Pages

Rabu, 19 Oktober 2011

Slumdog Millionaire

         Slumdog Millionaire, Film yang ber latar kan di India ini baru saja memenangkan Golden Globe 2009 kategori Best Picture - Drama. Biasa nya, film india yang saya tonton adalah film india yang suka ada nyanyi nyanyi nya begitu dan sedikit norak. Hehe..
         Makanya, setelah tahu bahwa film ini memenangi Golden Globe, saya jadi penasaran untuk menontonnya guna mencari tahu apa yang spesial dari film ini. Oya, ternyata Slumdog Millionaire ini merupakan film Inggris, yang disutradarai oleh Danny Boyle & Loveleen Tandan, yang

Senin, 17 Oktober 2011

The Last Airbender

The Last Airbender


         The Last Airbender merupakan film Fantasi yang di rilis tahun 2010. Film ini ditulis dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan. Film ini merupakan film adaptasi dari serial televisi berjudul Avatar: The Last Airbender ciptaan Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko yang dipengaruhi oleh kesenian di Asia, mitologi di Asia, dan beragam seni bela-diri. Rencana pertama dari sebuah trilogi: film, yang diperankan oleh Noah Ringer, Nicola Peltz, Jackson Rathbone, dan Dev Patel, akan dipasarkan dan dirilis oleh Paramount Pictures dan Nickelodeon Movies pada tanggal 1 Juli 2010.
Ini dia pemeran nya :
Noah Ringer sebagai  Aang
Dev Patel sebagai Pangeran Zuko
Nicola Peltz sebagai Katara
Jackson Rathbone sebagai Sokka

Jumat, 02 September 2011

RESENSI : Para Perempuan Misterius itu Memilih Mati !

Judul : THE VIRGIN SUICIDES
Pengarang : Jeffrey Eugenides
Penerjemah : Rien Chaerani
Penyunting : Sylfentri
Penerbit : Dastan Books
Tahun Terbit : 2008
Tebal : 352 halaman
Kualitas Buku : International
Harga Buku : Rp. 30.000

Michigan , awal tahun 1970-an. Keluarga Lisbon adalah keluarga yang sangat religius, keluarga biasa dengan keluarga biasa dengan kehidupan yang juga biasa. Sampai ketika satu demi satu anak gadis

Rabu, 24 Agustus 2011

foto sama temen-temen

Suasana di mobil pas studytour :)
ini pas naik ke candi nya :D
hha, dan ini pas kami foto-foyo :)
dan ini pas turunn dari borobudhur :D
hha, liat dah aku pas di musium :D bener-bener kucel pas SMP tuh >,<
itu mereka yang nyasar dan ketinggalan pas kami udah pergi ke musium hahaha :D kasian,kasian,kasian..








" Sakit hati? ini obatnya!"

Pernah dong sakit hati? terus caranya ngatasinnya? gimana? kebetulan ketemu neh yang kaya ginian neh:

1. Simpan kenangan2 indahmu

Simpan semua benda yang pernah dia kasih atau punya memori indah waktu masih berdua! Dikarungin, trus taruh di tempat yang selama ini paling “haram” kita jamah. Biar hati kita nggak tergerak buat liat-liat tuh barang-barang lagi! Kalo perlu, dihibahin ke orang aja.

2. Jangan teringat masa lalu

Buat sementara waktu jangan dulu deh pergi ke tempat-tempat pacaran favorit kita berdua waktu masih akur dulu. Lha, kalo barang-barang udah dijauhin, tapi kita tetap main-main ke tempat ini, jadi bernostalgila lagi dong?

3.Lakuin hal-hal yang selama ini jarang kita lakuin

Misalnya, kalo selama ini kita terpaksa selalu motong pendek rambut karena dia nggak suka cowok gondrong, sekarang panjangin aja. Mau tuh rambut kutuan kek, ketombean kek, sebodo amat!

4.Lakuin hal-hal seru yang paling bisa bikin kita girang

Chatting, main PS, atau main bola sama anak-anak kampung? Terserah! Yang penting ekita happy. Belanja, meni-pedi, gunting bulu kucing… apa kek, yang penting happy!

5. Tambah frekuensi nongkrong bareng temen-temen!

biasanya temen tuh lebih tulus daripada pacar. Dan biasanya lagi, temen juga lebih banyak nyenenginnya daripada nyusahinnya. Makanya di saat-saat kritis kayak gini asiknya makin deket sama temen-temen.

6. Jangan menyendiri!

Ngapain sih berkurung di kamar atau pergi sorangan ke gunung dan pantai? Udah kayak anak ilang aja! Hari gini ngilangin patah hati kok pake cara remaja tahun 70-an! Sekarang udah 2004 gitu lho. Pergi dong ke mal, ke cafe, tempat bilyar, atau warung gaul.

7. Jangan curhat sama temen

Emang bener katanya nyeritain unek-unek ke sobat tuh bisa ngurangin beban. Tapi coba deh kita bayangin, kalo kita curhat abis-abisan dengan seluruh perasaan, bukannya malah bisa kebawa emosi ya? Jadi makin susah lupa deh sama dia. So, kalo mulut tetap gatel pengen curhat, seadanya aja ya.

8. Bikin sibuk diri

Man, bayangan mantan tuh paling sering nongol kalo kita lagi bengong. Makanya biar nggak bengong ekita mesti banyak bergerak. Ngebengkel bisa. Lari-lari keliling kompleks sambil ngecengin tetangga boleh. Atau kalo mau yang pake pahala, jadi asisten pribadi nyokap aja. He…he…he….

9. Nulis! Basi ya?

Tapi efeknya lumayan dahsyat lho! Waktu kita nulis cerita, puisi, atau nulis lirik lagu, biasanya perasaan nggak enak yang ngeganjel ikutan keluar tuh. Lha, kalo nggak bisa ngarang, bikin puisi, dan bikin lagu? Ya asal nulis aja, nulis apa lah!

10. Terakhir

sering-sering jalan ke sarang cewek-cewek (buat yang cowo) atao tempet gym (buat yang cewe), pokoknya tempet lawan jenis ngumpul deh! He…he…he…. Dandan dengan style paling oke menurut kita, trus pasang sikap cool. Yah, siapa tau aja ada yang nyantol. Kalo nggak, lumayan kan buat cuci mata dan bikin seger badan doang sih!

" 10 Kiat Menjadi Seorang Pribadi Yang Disukai "


Kata kunci yang harus diperhatikan dalam berhubungan dengan orang lain adalah harga diri. Begitu pentingnya harga diri, sehingga tidak sedikit orang yang mempertaruhkan nyawanya demi mempertahankan harga dirinya. Untuk menjadi pribadi yang disukai, harus terus belajar memuaskan harga diri orang lain. Karena dengan harga diri yang terpuaskan, orang bisa menjadi lebih baik, lebih menyenangkan, dan lebih bersahabat.

1.ROYALAH DALAM MEMBERI PUJIAN
Pujian itu seperti air segar yang bisa menawarkan rasa haus manusia akan penghargaan. Dan kalau Anda selalu siap membagikan air segar itu kepada orang lain, Anda berada pada posisi yang strategis untuk disukai oleh orang lain. Caranya? Bukalah mata lebar-lebar untuk selalu melihat sisi baik pada sikap dan perbuatan orang lain. Lalu pujilah dengan tulus.

2.BUATLAH ORANG LAIN MERASA DIRINYA SEBAGAI ORANG PENTING
Tunjukkanlah dengan sikap dan ucapan bahwa anda menganggap orang lain itu penting. Misalnya, jangan biarkan orang lain menunggu terlalu lama, katakanlah maaf bila salah, tepatilah janji, dsb.

3.JADILAH PENDENGAR YANG BAIK
Kalau bicara itu perak dan diam itu emas, maka pendengar yang baik lebih mulia dari keduanya. Pendengar yang baik adalah pribadi yang dibutuhkan dan disukai oleh semua orang. Berilah kesempatan kepada orang lain untuk bicara, ajukan pertanyaan dan buat dia bergairah untuk terus bicara. Dengarkanlah dengan antusias, dan jangan menilai atau menasehatinya bila tidak diminta.

4.USAHAKANLAH UNTUK SELALU MENYEBUTKAN NAMA ORANG DENGAN BENAR
Nama adalah milik berharga yang bersifat sangat pribadi. Umumnya orang tidak suka bila namanya disebut secara salah atau sembarangan. Kalau ragu, tanyakanlah bagaimana melafalkan dan menulis namanya dengan benar. Misalnya, orang yang dipanggil Wilyem itu ditulisnya William, atau Wilhem? Sementara bicara, sebutlah namanya sesering mungkin. Menyebut Andre lebih baik dibandingkan Anda. Pak Peter lebih enak kedengarannya daripada sekedar Bapak.

5.BERSIKAPLAH RAMAH
Semua orang senang bila diperlakukan dengan ramah. Keramahan membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Keramahan membuat orang merasa betah berada di dekat Anda.

6.BERMURAH HATILAH
Anda tidak akan menjadi miskin karena memberi dan tidak akan kekurangan karena berbagi. Seorang yang sangat bijak pernah menulis, Orang yang murah hati berbuat baik kepada dirinya sendiri. Dengan demikian kemurahan hati disatu sisi baik buat Anda, dan disisi lain berguna bagi orang lain.

7.HINDARI KEBIASAAN MENGKRITIK, MENCELA ATAU MENGANGGAP REMEH
Umumnya orang tidak suka bila kelemahannya diketahui oleh orang lain, apalagi dipermalukan. Semua itu menyerang langsung ke pusat harga diri dan bisa membuat orang mempertahankan diri dengan sikap yang tidak bersahabat.

8.BERSIKAPLAH ASERTIF
Orang yang disukai bukanlah orang yang selalu berkata Ya, tetapi orang yang bisa berkata Tidak bila diperlukan. Sewaktu-waktu bisa saja prinsip atau pendapat Anda berseberangan dengan orang lain. Anda tidak harus menyesuaikan diri atau memaksakan mereka menyesuaikan diri dengan Anda. Jangan takut untuk berbeda dengan orang lain. Yang penting perbedaan itu tidak menimbulkan konflik, tapi menimbulkan sikap saling pengertian. Sikap asertif selalu lebih dihargai dibanndingkan sikap Yesman.

9.PERBUATLAH APA YANG ANDA INGIN ORANG LAIN PERBUAT KEPADA ANDA
Perlakuan apapun yang anda inginkan dari orang lain yang dapat menyukakan hati, itulah yang harus anda lakukuan terlebih dahulu. Anda harus mengambil inisiatif untuk memulainya. Misalnya, bila ingin diperhatikan, mulailah memberi perhatian. Bila ingin dihargai, mulailah menghargai orang lain.

10.CINTAILAH DIRI SENDIRI
Mencintai diri sendiri berarti menerima diri apa adanya, menyukai dan melakukan apapun yang terbaik untuk diri sendiri. Ini berbeda dengan egois yang berarti mementingkan diri sendiri atau egosentris yang berarti berpusat kepada diri sendiri. Semakin Anda menyukai diri sendiri, semakin mudah Anda menyukai orang lain, maka semakin besar peluang Anda untuk disukai orang lain. Dengan menerima dan menyukai diri sendiri, Anda akan mudah menyesuaikan diri dengan orang lain, menerima mereka dengan segala kekurangan dan keterbatasannya, bekerjasama dengan mereka dan menyukai mereka. Pada saat yang sama tanpa disadari Anda memancarkan pesona pribadi yang bisa membuat orang lain menyukai Anda.

Menyiasati Hubungan Jarak Jauh ( Long Distance Relationship )


Menyiasati Hubungan Jarak Jauh ( Long Distance Relationship )

Mungkin sebagian dari kita berpikir, hubungan jarak jauh ( long distance relationship ) adalah saat kita menjalin sebuah hubungan dengan seseorang yang tinggal kira-kira 15 menit perjalanan dari tempat kita berada.

Untuk sebagian besar orang, bagaimanapun juga, hubungan jarak jauh ( long distance relationship - LDR ) berarti setidaknya perjalanan yang jauh menggunakan kendaraan dengan sesekali mengisi bahan bakar atau menghabiskan bekal diperjalanan selama menuju tempat orang yang tercinta. Hubungan jarak jauh ( long distance relationship ) memerlukan usaha yang lebih dari yang biasanya, karena diperlukan banyak pengorbanan, kesabaran, ketekunan dan kesetiaan saat berada jauh dari seseorang yang kita cintai. Hubungan jarak jauh biasanya juga melibatkan beberapa tagihan telepon dan/atau kesediaan untuk meluangkan waktu sejenak untuk sekedar bertemu melalui dunia maya / internet, saling mengirimkan e-mail dan sekedar mengobrol di ruang chatting.

Agar tetap langgeng, hubungan jarak jauh (LDR / long distance relationship )mesti memenuhi beberapa kondisi diantaranya :

1. Pertama, level kepercayaan.
2. Kedua, level komitmen perlu ada di tempat yang tepat.
3. Ketiga, anda perlu memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik jika saat ini sedang menjalani hubungan jarak jauh.
4. Keempat, anda perlu memiliki pandangan yang realistis mengenai hubungan yang sedang anda jalani di masa mendatang.

" Trik Menikmati Hibungan Jarak Jauh "


CINTA memang tak kenal tempat dan waktu, di mana saja perasaan itu dapat hinggap di hati sepasang insan. Karenanya tak heran banyak pasangan yang melakoni hubungan jarak jauh (long distance).

Meski begitu menjalin hubungan jarak jauh memang tak mudah, pasalnya ada banyak tantangan untuk menghadapi kondisi tersebut. Terutama bila keduanya tidak menjaga jalinan cinta yang terbina, bisa menimbulkan perselingkuhan. Hal itu dapat dimaklumi, lantaran frekuensi dengan pasangan semakin berkurang.

Seperti dikutip dari Askmen, Selasa (16/12/2008), agar hubungan jarak jauh dapat terbina dengan baik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kaum pria. Antara lain:

1) Jalin komunikasi yang baik

Meskipun terpisah oleh jarak yang jauh, komunikasi tak akan membatasi ruang dan waktu Anda dengan pasangan. Apalagi Anda dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik.

Luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan setiap harinya. Berkomunikasilah seolah-olah pasangan berada di dekat Anda. Dengan begitu dapat meminimalisir prasangka buruk.

Komunikasi yang teratur dapat membuat cinta Anda dan pasangan tak terpisahkan oleh jarak dan waktu.

2) Atur jadwal untuk bertemu

Bila libur tiba, manfaatkan momen ini agar lebih berguna dengan mengatur pertemuan bersama si dia. Untuk itu, atur waktu yang pas agar rencana Anda dan pasangan berjalan baik.

Luapan rindu dapat terlampiaskan melalui bentuk pelukan dan ciuman yang Anda berikan di kedua pipinya. Dijamin dia akan semakin jatuh hati atas perlakuan khusus Anda yang satu ini.

3) Akhiri dengan perpisahan yang manis

Bila memang hubungan yang tengah dibina tidak berjalan mulus lantaran Anda dan pasangan tak lagi menemukan kecocokan, ada baiknya Anda segera mengakhiri hubungan. Kendati menyakitkan, namun langkah tersebut merupakan jalan terbaik untuk Anda dan si dia.

Agar perpisahan yang akan diutarakan tetap memberikan kesan mendalam, Anda dapat menyampaikannya dengan cara yang manis.

Jumat, 19 Agustus 2011

SEGITIGA BEDA SISI


     Pagi-pagi sekali, saat gue nyarap bubur ayam dikantin sekolah, Ria menghampiriku.
“Ter , gue boleh nanya gak ?” tanya nya ke gue sehabis pesan gado-gado.
“Gue mau nanyain tentang seseorang sama lo”cerocos Ria tak memberi kesempatan.
“Setau gue, lo kan deket sama Marcell, lo pasti tau kan semua hal-hal yang berkaitan dengan dia?, hobinya , tempat tongkrongan nya , dan tipe ceweknya ? bantuin gue ya Terre ! “ Ria memohon.
“ooooooo... jadi lo mau ngegebet si Marcell nie? Cieeeeeeeeeehhhh”
“bener kan lo tau tentang dia?”
Akhirnya gue bilang kalo marcell itu jago basket dan pinter maen bola.
“berarti bisa nyanyi juga dong ?” celetuk ria penuh semangat.
“Nyntai aja kale, tapi sorry, untuk yang satu itu dengan sangat menyesal gue harus bilang suara nya tuh fals !”
“trus tipe ceweknya gimana?” ria tak peduli.
“dia suka cewek yang enak diajak ngobrol , pengertian, ngga posesif – mau tau semua yang dia lakuin. Pkonya cwek itu model easy going. Kalo marcell pengen curhat , ya dengerin. Tapi kalo ngga, ya diemin aja.” Jawab gue panjang lebar.
“menurut lo , gue masuk tipenya ngga?”
“kalo lo mau dia suka sama lo, bukan berarti lo harus jadi tipe cewek yang ada di pikiranya . be your self ajja “

      Suatu siang dikelas..
“Mar, lo ikutan survey ke anyer ga?” tanya gue sambil mencondongkan pala ke tempat duduk marcell.
“emangnya siapa aja yang ikut?”
“lo ini gimana sih, ditanya ko malah balik nanya . ya paling pengurus inti sama seksi humas “
“berangkat jam berapa ?” tanya marcell dengan tatapan matanya yang bikin gue salting.
 Ngga tau, sejak kapan marcell terasa akrab dengan gue. Dia sering menceritakan kekhawatiranya, kebahagiaanya , dan segala kebimbanganya pada gue. Gue juga ngga tau, sejak kapan gue mulai menunggu –nunggu ceritanya , keluh kesah dan tentunya tatapan matnya yang terkadang menampakan kesedihan.
“Besok kumpul di skul jam 7 . biar ngga kena macet. Juga kita bisa lebih lama disana.” Jawab gue penuh semngat. Ow ow , lagi-lagi matanya bikin gue begitu terlena.
“Oyya terr, lo jangan lupa bawa bikini yah ? udah lama gue ga liat cewek pake baju bikini hahahahha “  PAAAAAARAAH !

         Sesampai di Anyer, seusaai santap siang , gue dan temen –temen mutusin bermain-main di pantai. Semuanya terlibat, ngga ada yang ngga ikut nyebur ke air. Begitu mataahari nyaris Ambless dari cakrawala , temen-temen beranjak ke cottage  -- kecuali gue daan marcell.
“lo ga masuk terr? Ntar masuk angin loh “ ucap marcell sambil duduk di sebelah gue.
“Ntar lagi aja. Di jakarta kan lo ngga bakalan ngeliat sunset yang begini indahnya” sahut gue sambil terus memanddang laut. Romantic amat yaa... “kalo lo mau kedalam, ngga apa-apa ko” sambung gue sambil memainkan pasir.
Tiba-tiba saja gue udah ada dalam pelukan marcell. Gue kaget, tapi gue bener-bener ngerasain kehangatanya.
“gue ngga akn ninggalin lo sendirian. Lo masuk ya, baju lo udah basah gini!” bisik marcell sambil agak melonggarkan pelukanya.

        Entah karena terbawa suasana pantai yang menghanyutkan atau karena terpukau tatapan mata marcell yang juga menghanyutkan , gue ngga sanggup menolak saat bibirnya mendekati bibir gue. Justru di saat itu gue mendadak teringet sama muka Ria yang berseeri-seri saatb membicarakan marcell. Gue menarik tubuh dari pelukanya.
“sorry terr, bukanya gue mau berbuat ga sopan sama lo . gue..”
“udah lah mar, ga usah di bahas..”sergah gue menggigil.
“terr , selama ini gue bener-bener sayang sama lo. Cuma lo yang mau dengerin semua cerita gue. Cuma lo yang selalu bantu ngadepin masalah – masalah gue.  Selama ini gue gak yakin harus jujur sama lo, gue takut kehilangan lo kalo lo tau semua ini. Tapi gue juga ngga ingin suatu hari nanti ngerasa nyesel karena ngga ngungkapin isi hati gue. Terr, gue ingin selalu melindungi lo, gue ingin jadi cowok lo. Lo mau kan ?” ucap marcell sambil menatap gue tajam.
“mar, apa lo gak tau kalau ria itu suka sama lo? Gue gak mau nyakitin perasaan dia. Lagi pula, ria itu lebih segalanya. Mar !” sahut gue.
“tapi terr , cinta kan ngga bisa dipaksain. Apa gue salah kalo gue lebih milih lo ketimbang ria? Gue lebih milih lo walau lo  nggak lebih pinter atau lebih kaya dari ria. Gue sayang sama lo walau lo sering nge-cuekin gue dan terkadang galak sama gue. Itu namanya cinta yang tulus, terre . lagi pula siapa yang bilang lo gak lebih cantik dari ria ? lo punya sesuatu yang ngga dimiliki cewek lain “
Gue lihat ada luka di dalam hati marcell. Gue lihat itu dari tatapan matanya. Haruskah gue menyakiti marcell? Tapi gue juga nggak sanggup membuat ria merasa kecewa.
“tapi mar, gimana lo bisa milih gue ketimbang ria, padahal lo belum satu kalipun ngobrol sama dia, kenapa lo ngga coba dulu ? siapa tau aja lo bisa ngerasai chemistry? Siapa tau lo juga bisa curhat-curhatan sama dia.”


       Tiga bulan sejak kejadian di anyer , gue lihat marcell begitu mesra dengan ria. Tak jarang gue diajak bepergian bareng mereka. Marcell selalu memperlakukan ria dengan sangat romanrtis dan istimewa. Cemburukah gue? Mungkin..... mungkin gue juga ngerasa nyesel , tapi mungkin inilah jalan terbaik.
        Ah, biarlah segitiga diantara kami tidak sama kaki, tidak pula sama sisi.
Mencari, mendapatkan , memelihara persahabatan jauh lebih susah ketimbang memburu , menangkap, dan memelihara kekasih.
Aku percaya,Tuhan akan menjadikan segala nya indah pada waktu nya.

THE LOVE CHOIR


Aku dan bian sudah berteman sejak masih kelas dua smp. Saat itu sama sekali tidak ada bayangan bahwa hubungan kami akan berlanjut ke tahap sekarang ini. Yah, namanya juga masih bau kencur. Apasih yang dipikirkan anak umur tiga belas tahun waktu itu?
Aku masih ingat betul bagaimana Bian menembakku. Itu pertama kalinya bagiku. Saat itu kami duduk di kelas 3 smp. Kira-kira di akhir cawu 1, di sekolah kami diadakan sebuah pentas seni ramainya minta ampun. Dan selama tiga hari, disekolah kami tidak diadakan kegiatan belajar mengajar. Yang ada Cuma ngeband, jingkrak jingkrak , dan jerat jerit ngga karuan. Bagiku, yang waktu itu bener-bener tipe anak bibliomania(kutubuku), acara macam itu sama sekali tidak menarik. Aku lebih suka menghabiskan waktu kosong bersama gerombolanku didalam kelas sambil membahas soal ebtanas.
Waktu aku smp dulu, aku ini bener bener ndeso abis ! bayangkan saja , selama tiga tahun , lagu barat yang aku tau Cuma I Have A Dream-nya Westlife. Nggak ada yang kupikirkan selain belajar, belajar dan belajar. Bagiku , pujian dan penghargaan yang diberikan guru dan teman-teman itu adalah segala-galanya. “Gila , Tari Pinter banget ! Aljabar kan susah banget !” adalah kalimat yang sudah jadi makanan ku setiap hari. Aku sampai tidak ada ngurus waktu buat ngegebet cowok , pakai lipgloss, atau jalan-jalan ke mall seperti yang kebanyakan anak cewek dikelasku lakukan setiap hari. Sama sekali nggak pernah.
Lalu Bian sendiri? Wah, dia itu cowok yang rame banget! Entah bagaimana caranya , ia tidak perlu bersusah payah mendapat ranking satu untuk bisa menarik perhatian guru dan teman-teman sekelas. Yang jelas kepribadian kami bagai bumi dan matahari.
Kami sekelas saat masih dikelas dua. Tapi, begitu dikelas tiga, kelas kami berpisah. Tapi, meski begitu, kelas kami masih bersebelahan. Jadi, hanya dari dalam kelasku saja , aku sudah bisa mendengar jeritan dan ketawanya dia yang ngga karuan setiap jam istirahat. Ku akui , saat masih kelas dua , hubungan kami terbilang akrab. Kami sering bekerja dalam satu kelompok tugas. Dan Bian sering sekali membantuku saat olahraga (terutama kalau tes lompat tinggi, dimana aku sering sekali nyangkut di papan lompat). Dan karena dirinya yang begitu terbuka dan bersahabat , hampir tak ada bagian disekolah kami yang tidak kenal dengan namanya. Termasuk aku, yang saat itu menganggapnya sebagai teman laki-laki terhebat yang pernah kumiliki.
Lalu semua itu berubah, saat pentas seni (pensi) pada hari kedua. Di sekolahku ada ekstrakulikuler paduan suara. Dan paduan suara smp kami saat itu sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba di Bandung. Tapi, karena kekurangan dana , mereka melakukan semacam “ngamen” dengan tampil di atas panggung pensi dan menyanyikan lagu apapun yang diminta penonton dengan imbalan uang. Saat giliran mereka naik panggung, aku sedang duduk dibangku penonton (saat itu aku diseret-seret temanku yang ingin sekali menonton paduan suara). Awalnya paduan suara itu menyanyikan lagu lagu popbiasa, lalu saat memasuki lagu ketiga, sang dirijen itu berhenti dan membalikan tubuhnya ke arah penonton.
“Bapak-Ibu Guru dan teman-temanku sekalian”, kata ria , sang dirijen.”sekarang kami akan menyanyikan sebuah lagu yang khusus dipersembahkan olehnya untuk seorang perempuan yang sudah di sukai nya selama hampir  satu tahun”. Lautan tepuk tangan dan sorak yang kurasa hampir meledakan telingaku bergempita dimana-mana. Seluruh murid mendadak berkumpul di tengah lapangan.
“oke,oke. Tenang para hadirin, “ ujar ria dengan cengar cengir nggak karuan di atas panggung . “dia bilang cewek yang ditaksir nya suka banget lagu ini. Dan demi lagu ini, dia membayar kami dengan SEMUA UANG SAKUNYA SELAMA SATU BULAN !!” Ramai lagi. Benar –benar kalah sama suara bom kuningan.
Kemudian Ria membalik badan dan menjentikkan tangan nya kembali. Suasana begitu hening , seakan ingin mendengarkan apa yang akan paduan suara itu nyanyikan. Lalu kekagetan besar benar-benar menimpaku semenit kemudian. Bukan karna paduan suara itu menyanyikan lagu I Have A Dream, bukan karena beberapa murid sekelasku melirik padaku dengan mata sebesar bola golf ,bukan juga karena paduan suara di panggung itu, dan juga seisi sekolah yang sekarang melirik ke arah seorang cowo jabrik yang sedang berjalan ketengah lapangan. Bukan itu !
Tapi, karena..

Tapi, karena si cowo jabrik itu mendekati tempat dudukku !
Ya , bian mendatangiku ! saat paduan suara itu berhenti bernyanyi, dan seisi sekolah termasuk para guru melirik padaku, dan teman-teman se-geng-ku menatap Bian seakan dia makhluk Plutoyang baru mendarat dibumi, Bian menarik tanganku supaya ikut berdiri bersama nya. Saat itu aku saking kagetnya, dikepalaku sama sekali tidak kepikiran apapun. Jadi, aku ikuti saja apa yang Bian mau. Lalu , dengan sebuah microphone di tangan kanan nya , Bian menatapku dan berkata,
“Tari, gue suka sama elo. Lo mau ga pacarans ama gue?” Semua bocah ditempat itu menjerit hingga kurasa kalau pesawat AS datang dan menjatuhkan rudal ditempat itu mereka masa bodo amat. Semua guru berdiri, mendelik ke arahku , dan ikut bertepuk seakan kami ini topeng monyet -_______- . Sementara aku ? wah , wajahku sudah tidak karuan. Mungkin sudah semerah darah, atau bahkan se-ungu terong. Yang jelas kejadian itu benar-benar membuatku malu. Sedikit terharu mungkin.
Tentu saja , aku ini nggak ada sama sekali cakep-cakepnya. Malah, kalau boleh jujur nih, waktu itu aku ini GENDUT BANGET ! Sama sekali ngga ada potongan covergirl-nya sama sekali deh. Tapi kenapa Bian, cowok asyik yang meski tampangnya ngga ada coverboy-nya sama sekali, bisa suka denganku yang begini? Sampai harus mengorbankan uang sakunya demi aku?
Itu aneh sekali , tapi romantis :*
Tapi dasar diriku. Harga diri-ranking satu-ku tetaplah segala-galanya. Aku tidak mau pacaran karena akan mengganggu nilai-nilaiku. Aku tak mau para guru akan menganggap bahwa aku ini sama dengan anak-anak lain. Aku mau mereka tetap menganggap diriku ini adalah murid teladan dan bisa dibanggakan oleh mereka. Dan itu lah yang ada dipikiranku sejenak. Jadi, seharusnya aku mengatakan “TIDAK” pada Bian. Ya, aku harus menolaknya. Lalu kutatap kedua mata besarnya yang – entah kenapa – terasa memikat untuk sesaat. Kutarik nafasku dalam-dalam dan ku raih microphone di tangan nya dan berkata,
“Tentu saja aku mau !! ko masih nanya sih?”
Lalu seisi sekolah menjerit riuh dan mengelu-elu kan nama kami. Bian mencium pipiku sebagai tanda sayang. Aku benar-benar tidak tau mengapa yang kukatakan justru berbeda dengan apa yang aku pikirkan. Tapi begitu Bian mengecup pipiku , oh rasanya semua kekecewaan itu segera lenyap seperti angin.
Saat itu lah aku menyadari bahwa saat aku berpikir tadi itulah saat aku dimana sedang berbohong. Tapi hatiku ternyata tidak bisa melakukan itu. Dan setelah kukatakan penerimaan itulah, hatiku menjerit begini ,
“Ya ampun, inilah cowo yang Tuhan kirimkan untukku”
Kami berpacaran sejak saat itu, dan hubungan kami telah berlangsung sampai saat ini. Selama tiga tahun ini, Bian telah membuat hari-hariku terasa berwarna –warni melebihi warna pelangi. Ah, aku benar-benar tidak tau apa yang terjadi andaikan saat itu, aku mengatakan “tidak” padanya .
.

Rabu, 17 Agustus 2011

CARA MENINGKATTKAN IQ

IQ (intelligence quotient) merupakan sebuah gambaran tentang penilaian dari beberapa test yang diujikan untuk mengetahui daya ingatan dan tingkatkecerdasan. Cara ini pertama kali berasal dari jerman untuk mengetahui tingkat kecerdasan. Skor IQ telah terbukti berhubungan dengan faktor-faktor seperti morbiditas dan mortalitas, status sosial orang tua dan pada tingkat yang substansial IQ orang tua. Sementara heritabilitas IQ telah diteliti selama hampir satu abad, kontroversi tetap mengenai pentingnya estimasi heritabilitas dan mekanisme pewarisan masih merupakan bahan perdebatan beberapa.
Skor IQ digunakan dalam banyak konteks: sebagai prediktor prestasi pendidikan atau kebutuhan khusus, oleh para ilmuwan sosial yang mempelajari distribusi dari nilai IQ pada populasi dan hubungan antara nilai IQ dan variabel lainnya, dan sebagai prediktor kinerja pekerjaan dan pendapatan.
Oleh sebab itu di indonesia sendiri juga menggunakan test IQ untuk mengetahui beberapa hal.Seperti dari sekolah SMP sampai perguruan tinggi juga menggunakan test tersebut. Akan tetapi banyak orang yang menyepelekan tentang test ini. Hal yang harus dilakukan janganlah sampai menyepelekan tenang test ini, akibatnya nanti berdampak pada keraguan orang lain tentang tingkat kecerdasan anda.
Untuk itu saya akan bagikan beberapa cara untuk meningkatkan IQ anda.
- Latihan pernafasan
Memang hal yang sepele, akan tetapi hal ini dapat berpengaruh untuk meningkatkan IQ anda tersebut. Karena pernafasan akan meningkatkan aliran darah dan oksigen menuju otak. Cara yang ini pun juga mudah dilakukan, dengan pejamkan mata lalu hirup udara sedalam-dalamnya melalui hidung sampai paru-paru penuh dan lepaskan perlahan-lahan melalui mulut. Tapi harus dalam kondisi rileks, karena jika tidak rileks malah akan tegang. Dan hilangkan semua permasalahan anda dulu. Coba jangan pikirkan apapun kecuali efek penenangan dan perileksan dari saraf dan tubuh. Cara ini sangat berguna dan efektif untuk menyelesaikan masalah secara kreatif.
Sewaktu anda selesai latihan ini maka akan ada efek yang akan timbul. Yaitu semua masalah akan lebih ringan dan pikiran akan merasa jernih dalam sekejap. Lakukan latihan ini 5 kali berturut-berturut, anda juga akan lebih bisa mengkoordinasikan pemikiran sehingga menjadi lebih jelas.
- Jaga postur tubuh
Postur tubuh dapat menentukan seberapa baik anda berfungsi. Berdiri bungkuk dan mulut terbuka mengurangi kemampuan berpikir jernih.Untuk membuktikan hal ini, coba duduk membungkuk dengan mulut terbuka sambil menyelesaikan soal matematika didalam pikiran.Kemungkinan anda akan menemukan, anda tidak bisa menyelesaikan masalah secara cepat dan tidak bisa berfikir secara jernih. Lakukan olahraga untuk membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Aerobik apa saja bisa memberikan hasiat ini.
- Perhatikan makanan
Jangan makan segala sesuatu yang mengandung gula sederhana secara berlebihan. Semua karbohidrat sederhana, jika dimakan sejumlah banyak, secara umum membuat lelah yang bukan hanya akan membuat anda lebih lamban dalam berpikir, tapi juga membuat lamban secara fisik. Sebuah penelitian menunjukkan, anak-anak yang diberi makanan berlemak, kaya akan gula dan makanan yang diawetkan memiliki kadar intelegensia (IQ) lebih rendah dibanding dengan anak yang mendapat asupan kaya vitamin dan mineral.