Pages

Rabu, 24 Agustus 2011

foto sama temen-temen

Suasana di mobil pas studytour :)
ini pas naik ke candi nya :D
hha, dan ini pas kami foto-foyo :)
dan ini pas turunn dari borobudhur :D
hha, liat dah aku pas di musium :D bener-bener kucel pas SMP tuh >,<
itu mereka yang nyasar dan ketinggalan pas kami udah pergi ke musium hahaha :D kasian,kasian,kasian..








" Sakit hati? ini obatnya!"

Pernah dong sakit hati? terus caranya ngatasinnya? gimana? kebetulan ketemu neh yang kaya ginian neh:

1. Simpan kenangan2 indahmu

Simpan semua benda yang pernah dia kasih atau punya memori indah waktu masih berdua! Dikarungin, trus taruh di tempat yang selama ini paling “haram” kita jamah. Biar hati kita nggak tergerak buat liat-liat tuh barang-barang lagi! Kalo perlu, dihibahin ke orang aja.

2. Jangan teringat masa lalu

Buat sementara waktu jangan dulu deh pergi ke tempat-tempat pacaran favorit kita berdua waktu masih akur dulu. Lha, kalo barang-barang udah dijauhin, tapi kita tetap main-main ke tempat ini, jadi bernostalgila lagi dong?

3.Lakuin hal-hal yang selama ini jarang kita lakuin

Misalnya, kalo selama ini kita terpaksa selalu motong pendek rambut karena dia nggak suka cowok gondrong, sekarang panjangin aja. Mau tuh rambut kutuan kek, ketombean kek, sebodo amat!

4.Lakuin hal-hal seru yang paling bisa bikin kita girang

Chatting, main PS, atau main bola sama anak-anak kampung? Terserah! Yang penting ekita happy. Belanja, meni-pedi, gunting bulu kucing… apa kek, yang penting happy!

5. Tambah frekuensi nongkrong bareng temen-temen!

biasanya temen tuh lebih tulus daripada pacar. Dan biasanya lagi, temen juga lebih banyak nyenenginnya daripada nyusahinnya. Makanya di saat-saat kritis kayak gini asiknya makin deket sama temen-temen.

6. Jangan menyendiri!

Ngapain sih berkurung di kamar atau pergi sorangan ke gunung dan pantai? Udah kayak anak ilang aja! Hari gini ngilangin patah hati kok pake cara remaja tahun 70-an! Sekarang udah 2004 gitu lho. Pergi dong ke mal, ke cafe, tempat bilyar, atau warung gaul.

7. Jangan curhat sama temen

Emang bener katanya nyeritain unek-unek ke sobat tuh bisa ngurangin beban. Tapi coba deh kita bayangin, kalo kita curhat abis-abisan dengan seluruh perasaan, bukannya malah bisa kebawa emosi ya? Jadi makin susah lupa deh sama dia. So, kalo mulut tetap gatel pengen curhat, seadanya aja ya.

8. Bikin sibuk diri

Man, bayangan mantan tuh paling sering nongol kalo kita lagi bengong. Makanya biar nggak bengong ekita mesti banyak bergerak. Ngebengkel bisa. Lari-lari keliling kompleks sambil ngecengin tetangga boleh. Atau kalo mau yang pake pahala, jadi asisten pribadi nyokap aja. He…he…he….

9. Nulis! Basi ya?

Tapi efeknya lumayan dahsyat lho! Waktu kita nulis cerita, puisi, atau nulis lirik lagu, biasanya perasaan nggak enak yang ngeganjel ikutan keluar tuh. Lha, kalo nggak bisa ngarang, bikin puisi, dan bikin lagu? Ya asal nulis aja, nulis apa lah!

10. Terakhir

sering-sering jalan ke sarang cewek-cewek (buat yang cowo) atao tempet gym (buat yang cewe), pokoknya tempet lawan jenis ngumpul deh! He…he…he…. Dandan dengan style paling oke menurut kita, trus pasang sikap cool. Yah, siapa tau aja ada yang nyantol. Kalo nggak, lumayan kan buat cuci mata dan bikin seger badan doang sih!

" 10 Kiat Menjadi Seorang Pribadi Yang Disukai "


Kata kunci yang harus diperhatikan dalam berhubungan dengan orang lain adalah harga diri. Begitu pentingnya harga diri, sehingga tidak sedikit orang yang mempertaruhkan nyawanya demi mempertahankan harga dirinya. Untuk menjadi pribadi yang disukai, harus terus belajar memuaskan harga diri orang lain. Karena dengan harga diri yang terpuaskan, orang bisa menjadi lebih baik, lebih menyenangkan, dan lebih bersahabat.

1.ROYALAH DALAM MEMBERI PUJIAN
Pujian itu seperti air segar yang bisa menawarkan rasa haus manusia akan penghargaan. Dan kalau Anda selalu siap membagikan air segar itu kepada orang lain, Anda berada pada posisi yang strategis untuk disukai oleh orang lain. Caranya? Bukalah mata lebar-lebar untuk selalu melihat sisi baik pada sikap dan perbuatan orang lain. Lalu pujilah dengan tulus.

2.BUATLAH ORANG LAIN MERASA DIRINYA SEBAGAI ORANG PENTING
Tunjukkanlah dengan sikap dan ucapan bahwa anda menganggap orang lain itu penting. Misalnya, jangan biarkan orang lain menunggu terlalu lama, katakanlah maaf bila salah, tepatilah janji, dsb.

3.JADILAH PENDENGAR YANG BAIK
Kalau bicara itu perak dan diam itu emas, maka pendengar yang baik lebih mulia dari keduanya. Pendengar yang baik adalah pribadi yang dibutuhkan dan disukai oleh semua orang. Berilah kesempatan kepada orang lain untuk bicara, ajukan pertanyaan dan buat dia bergairah untuk terus bicara. Dengarkanlah dengan antusias, dan jangan menilai atau menasehatinya bila tidak diminta.

4.USAHAKANLAH UNTUK SELALU MENYEBUTKAN NAMA ORANG DENGAN BENAR
Nama adalah milik berharga yang bersifat sangat pribadi. Umumnya orang tidak suka bila namanya disebut secara salah atau sembarangan. Kalau ragu, tanyakanlah bagaimana melafalkan dan menulis namanya dengan benar. Misalnya, orang yang dipanggil Wilyem itu ditulisnya William, atau Wilhem? Sementara bicara, sebutlah namanya sesering mungkin. Menyebut Andre lebih baik dibandingkan Anda. Pak Peter lebih enak kedengarannya daripada sekedar Bapak.

5.BERSIKAPLAH RAMAH
Semua orang senang bila diperlakukan dengan ramah. Keramahan membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Keramahan membuat orang merasa betah berada di dekat Anda.

6.BERMURAH HATILAH
Anda tidak akan menjadi miskin karena memberi dan tidak akan kekurangan karena berbagi. Seorang yang sangat bijak pernah menulis, Orang yang murah hati berbuat baik kepada dirinya sendiri. Dengan demikian kemurahan hati disatu sisi baik buat Anda, dan disisi lain berguna bagi orang lain.

7.HINDARI KEBIASAAN MENGKRITIK, MENCELA ATAU MENGANGGAP REMEH
Umumnya orang tidak suka bila kelemahannya diketahui oleh orang lain, apalagi dipermalukan. Semua itu menyerang langsung ke pusat harga diri dan bisa membuat orang mempertahankan diri dengan sikap yang tidak bersahabat.

8.BERSIKAPLAH ASERTIF
Orang yang disukai bukanlah orang yang selalu berkata Ya, tetapi orang yang bisa berkata Tidak bila diperlukan. Sewaktu-waktu bisa saja prinsip atau pendapat Anda berseberangan dengan orang lain. Anda tidak harus menyesuaikan diri atau memaksakan mereka menyesuaikan diri dengan Anda. Jangan takut untuk berbeda dengan orang lain. Yang penting perbedaan itu tidak menimbulkan konflik, tapi menimbulkan sikap saling pengertian. Sikap asertif selalu lebih dihargai dibanndingkan sikap Yesman.

9.PERBUATLAH APA YANG ANDA INGIN ORANG LAIN PERBUAT KEPADA ANDA
Perlakuan apapun yang anda inginkan dari orang lain yang dapat menyukakan hati, itulah yang harus anda lakukuan terlebih dahulu. Anda harus mengambil inisiatif untuk memulainya. Misalnya, bila ingin diperhatikan, mulailah memberi perhatian. Bila ingin dihargai, mulailah menghargai orang lain.

10.CINTAILAH DIRI SENDIRI
Mencintai diri sendiri berarti menerima diri apa adanya, menyukai dan melakukan apapun yang terbaik untuk diri sendiri. Ini berbeda dengan egois yang berarti mementingkan diri sendiri atau egosentris yang berarti berpusat kepada diri sendiri. Semakin Anda menyukai diri sendiri, semakin mudah Anda menyukai orang lain, maka semakin besar peluang Anda untuk disukai orang lain. Dengan menerima dan menyukai diri sendiri, Anda akan mudah menyesuaikan diri dengan orang lain, menerima mereka dengan segala kekurangan dan keterbatasannya, bekerjasama dengan mereka dan menyukai mereka. Pada saat yang sama tanpa disadari Anda memancarkan pesona pribadi yang bisa membuat orang lain menyukai Anda.

Menyiasati Hubungan Jarak Jauh ( Long Distance Relationship )


Menyiasati Hubungan Jarak Jauh ( Long Distance Relationship )

Mungkin sebagian dari kita berpikir, hubungan jarak jauh ( long distance relationship ) adalah saat kita menjalin sebuah hubungan dengan seseorang yang tinggal kira-kira 15 menit perjalanan dari tempat kita berada.

Untuk sebagian besar orang, bagaimanapun juga, hubungan jarak jauh ( long distance relationship - LDR ) berarti setidaknya perjalanan yang jauh menggunakan kendaraan dengan sesekali mengisi bahan bakar atau menghabiskan bekal diperjalanan selama menuju tempat orang yang tercinta. Hubungan jarak jauh ( long distance relationship ) memerlukan usaha yang lebih dari yang biasanya, karena diperlukan banyak pengorbanan, kesabaran, ketekunan dan kesetiaan saat berada jauh dari seseorang yang kita cintai. Hubungan jarak jauh biasanya juga melibatkan beberapa tagihan telepon dan/atau kesediaan untuk meluangkan waktu sejenak untuk sekedar bertemu melalui dunia maya / internet, saling mengirimkan e-mail dan sekedar mengobrol di ruang chatting.

Agar tetap langgeng, hubungan jarak jauh (LDR / long distance relationship )mesti memenuhi beberapa kondisi diantaranya :

1. Pertama, level kepercayaan.
2. Kedua, level komitmen perlu ada di tempat yang tepat.
3. Ketiga, anda perlu memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik jika saat ini sedang menjalani hubungan jarak jauh.
4. Keempat, anda perlu memiliki pandangan yang realistis mengenai hubungan yang sedang anda jalani di masa mendatang.

" Trik Menikmati Hibungan Jarak Jauh "


CINTA memang tak kenal tempat dan waktu, di mana saja perasaan itu dapat hinggap di hati sepasang insan. Karenanya tak heran banyak pasangan yang melakoni hubungan jarak jauh (long distance).

Meski begitu menjalin hubungan jarak jauh memang tak mudah, pasalnya ada banyak tantangan untuk menghadapi kondisi tersebut. Terutama bila keduanya tidak menjaga jalinan cinta yang terbina, bisa menimbulkan perselingkuhan. Hal itu dapat dimaklumi, lantaran frekuensi dengan pasangan semakin berkurang.

Seperti dikutip dari Askmen, Selasa (16/12/2008), agar hubungan jarak jauh dapat terbina dengan baik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kaum pria. Antara lain:

1) Jalin komunikasi yang baik

Meskipun terpisah oleh jarak yang jauh, komunikasi tak akan membatasi ruang dan waktu Anda dengan pasangan. Apalagi Anda dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik.

Luangkan waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan setiap harinya. Berkomunikasilah seolah-olah pasangan berada di dekat Anda. Dengan begitu dapat meminimalisir prasangka buruk.

Komunikasi yang teratur dapat membuat cinta Anda dan pasangan tak terpisahkan oleh jarak dan waktu.

2) Atur jadwal untuk bertemu

Bila libur tiba, manfaatkan momen ini agar lebih berguna dengan mengatur pertemuan bersama si dia. Untuk itu, atur waktu yang pas agar rencana Anda dan pasangan berjalan baik.

Luapan rindu dapat terlampiaskan melalui bentuk pelukan dan ciuman yang Anda berikan di kedua pipinya. Dijamin dia akan semakin jatuh hati atas perlakuan khusus Anda yang satu ini.

3) Akhiri dengan perpisahan yang manis

Bila memang hubungan yang tengah dibina tidak berjalan mulus lantaran Anda dan pasangan tak lagi menemukan kecocokan, ada baiknya Anda segera mengakhiri hubungan. Kendati menyakitkan, namun langkah tersebut merupakan jalan terbaik untuk Anda dan si dia.

Agar perpisahan yang akan diutarakan tetap memberikan kesan mendalam, Anda dapat menyampaikannya dengan cara yang manis.